• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Tour de Singkarak Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Wisata 6%

IKxuAbsRgI

Sejak dihelat enam tahun silam, Tour de Singkarak di Sumatera Barat dirasa membawa banyak dampak yang signifikan. Salah satunya terhadap perekonomian wisata yang merambat naik.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wali Kota Bukittinggi Ismet Amzis. Menurutnya, pertumbuhan perekonomian naik enam persen berasal dari industri kreatif untuk wilayah Bukittinggi sendiri.

“Bukittinggi memang tidak punya pemandangan alam seindah danau ataupun pegunungan, namun industri kreatif di kawasan ini cukup berkembang pesat,” katanya, belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan, industri kreatif yang diandalkan adalah songket, suvenir maupun produk handmade lainnya, yang biasanya dicari oleh para wisatawan.

Dirinya berharap, event TDS memberikan dampak yang signifikan bagi pariwisata. Tidak hanya Bukittinggi, namun juga di seluruh kawasan Sumatera Barat lainnya.

“Kami berharap, para pembalap yang menginap di sini membawa pulang kenangan manis yang dapat diceritakan pada kawan dan kerabat ketika kembali ke negara mereka dan membawa pesan betapa indahnya Bukittinggi, Sumatera Barat,” tutupnya.

SUMBER : okezone.com –┬áJum’at, 13 Juni 2014 – 17:20 wib