• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia
News
Tour de Singkarak 2021 Batal

Tour de Singkarak 2021 Batal

Tour de Singkarak (TdS) 2021 batal digelar. Keputusan itu diambil, karena kondisi Pandemi Covid-19 di Sumatra Barat.

“Jadi tadi kami berdasarkan hasil rapat Satgas Covid-19 telah memutuskan TdS 2021 kita batalkan, dan setelahnya Dinas Pariwisata menindaklanjuti keputusan itu,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Selasa (21/9).

Sebelumnya, kata Jasman, Dinas Pariwisata Sumbar telah mengajukan izin untuk pelaksanaan TdS 2021. Menurutnya, pembatalan TdS 2021 ini sesuai dengan masukan dari berbagai pihak termasuk masyarakat, organisasi, pakar, dan sebagainya. Salah satu alasan pembatakan itu karena pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air termasuk Sumbar.

Alasan pembatakan itu

karena pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air termasuk Sumbar

Dinas Pariwisata (Dispar) Sumatera Barat (Sumbar) menindaklanjuti keputusan Satgas Covid-19 yang merekomendasikan pembatalan TdS 2021. Kepala Dispar Sumbar Novrial mengatakan, pihaknya menindaklanjuti dengan memberitahukan dan minta rekomendasi lewat surat resmi kepada Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf). Ia menambahkan, lewat PB ISSI, pembatalan ini akan diteruskan kepada federasi balap sepeda internasional (UCI).

Pembatalah ini juga telah diperkirakan oleh banyak pihak, karena masih suasana Pandemi. Namun berbagai proses tetap dilakukan, seperti pertemuan di Jakarta antara rombongan Kadis, Kabid dan Gubernur bertemu Menpar serta PB ISI. https://padek.jawapos.com/olahraga/04/02/2021/pemulihan-pariwisata-sumbar-sandiaga-uno-dukung-gubernur-gelar-tds/

Selain itu sebulan jelang pembatalan juga dilakukan rapat koordinasi TdS di Batusangkar. https://infopublik.id/kategori/nusantara/557558/eka-putra-dukung-penuh-tds-2021-konsep-baru.