Home ALL TDS Catatan Tour de Singkarak 2021. Rencana Balapan Saat Pandemi Covid-19 Akhirnya Tetap Batal

Tour de Singkarak 2021. Rencana Balapan Saat Pandemi Covid-19 Akhirnya Tetap Batal

0
Tour de Singkarak 2021. Rencana Balapan Saat Pandemi Covid-19 Akhirnya Tetap Batal

Direncanakan digelar pada tanggal 04-12 September 2021.

Pelaksanaan TdS ini rencananya digelar 5 etape race dan 2 etape Grand Fondo. Etape race itu balap seperti biasa, sementara etape grand fondo untuk komunitas sepeda balap.

Jalur yang akan dilewati dari Kota Padang-Harau Limapuluh Kota, Kemudian Limapuluh Kota-Solok dan ada city race di Singkarak. Selanjutnya, Solok-Padang dan juga ada city race nantinya di Padang

Pelaksanaan TdS2021 ini dianggap masyarakat susah dilaksanakan karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan terkesan tidak fokus pada penyelesaian Pandemi.

Namun bagaimanapun. Tour de Singkarak 2021 tetap dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata Sumbar. Novrial, Kadis Pariwisata Sumbar menilai TdS bisa dijalankan dengan konsep baru dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Dalam persiapan itu juga dilakukan pertemuan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ketua Umum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia Raja Sapta Oktohari membahas pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2021, di Lantai 15 Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Dalam pertemuan itu juga diinformasikan TdS telah dimasukan dalam jadwal resmi UCI (Federasi Balap Sepeda Internasional) untuk dilaksanakan sesuai jadwal

Dinas Pariwisata Sumbar, pada 19-08 -2020 juga menggelar rapat persiapan untuk pelaksanaan TdS. https://infopublik.id/kategori/nusantara/557558/eka-putra-dukung-penuh-tds-2021-konsep-baru

Namun perencanaan itu tidak mendapatkan hasil yang baik. TdS 2021 akhirnya diputuskan oleh Satgas beberapa hari melewati jadwal yaitu pada tanggal 19-09-2021 sesuai bayangan banyak pihak TdS tetap batal.

Alasan pembatalan tetap sama yaitu Pandemi.

Sudah Tahu Pandemi. Proses TdS Tetap Dilaksanakan. Tetap Juga Batal

catatan redaksi