• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia
Slider
Tour de Singkarak 2019. Connecting Sumatra, Sumbar – Jambi

Tour de Singkarak 2019. Connecting Sumatra, Sumbar – Jambi

Tour de Singkarak tahun 2019 digelar pada 2-10 November 2019. Dimana pertandingan balap sepeda ini menempuh jarak total 1.337 km di 16 kota dan kabupaten di Sumatera Barat, serta diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari beberapa pembalap terkemuka dari 28 negara (15 tim internasional dan lima Tim Indonesia) yang diselenggarakan dalam 9 hari.

Tahun ini, TdS akan diselenggarakan didua provinsi, yakni Provinsi Sumatera Barat dan Jambi. Masuknya Provinsi Jambi sebagai daerah yang akan dilalui peserta TdS, tentu saja memberikan suasana baru bagi para peserta tahun ini. Dalam penyelenggaraan TdS 2019 ini juga menampilkan atraksi budaya, kuliner, dan olahraga. TDS merupakan balapan jalan raya jarak jauh dan berlangsung selama seminggu.

Hadiah
Untuk menyukseskan perhelatan TdS 2019 ini, Pemprov Sumbar telah menyediakan anggaran sebesar Rp8 miliar yang berasal dari APBD Sumbar. Sedangkan untuk hadiah bagi pembalap disediakan sebesar Rp2,3 miliar.

Tour de Singkarak merupakan kejuaraan balap sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International) yang diselenggarakan setiap tahun di Sumatra Barat. Kejuaraan pertama kali diselenggarakan pada 2009. Kejuaraan ini telah menjalin kerja sama dengan Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de France di Prancis.