• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Tour de Singkarak 2015 Bakal Keliling Danau Maninjau

roSraYaYoH

Sumatera Barat telah sukses membuat kenangan pada ingatan pembalap Tour de Singkarak 2014. Pada etape empat yang telah berlangsung kemarin menjadi tersulit bagi pembalap TDS.

Dan untuk menyambut event tahunan dunia ini pada tahun mendatang, Bupati Agam, Indra Catri akan membuat rute baru, yaitu keliling Danau Maninjau.

“Kita sedang upayakan untuk membuat 15 jembatan di sana, sebelumnya memang ada sekitar 40 jembatan, akan tetapi sebagian ada yang harus diperbaiki,” katanya ketika ditemui Okezone di Sumatera Barat, baru-baru ini.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk saat ini memang belum bisa menjadi trek balap sepeda karena banyak yang putus. Akan tetapi pada tiga tahun lalu, 30 jembatan sudah diperbaiki dan targetnya setelah tahun lalu dibuat 15 jembatan, ke depan akan siap untuk dijadikan trek TDS ketujuh.

Bukan hanya itu, ke depan Kabupaten Agam juga akan lebih menjual kekayaan alam yang merupakan potensi pariwisata seperti danau, gunung, dan laut pada Tour de Singakarak 2015. Harapannya, Pemkab Agam siap menjadi lokasi start dan finis pada TDS 2015.

SUMBER : okezone.com –┬áRabu, 11 Juni 2014 – 07:59 wib