• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Tim Pishgaman Yazd Iran Kuasai Etape 4

0906-tour-de-singkarak-antara

Pebalap dari tim Pishgaman Yazd Iran menguasai etape empat Tour de Singkarak (TdS) 2014 dari Bukittinggi menuju Agam, Selasa, setelah tiga pebalapnya berada dibarisan terdepan saat masuk finis.

Di posisi pertama adalah Rahim Emami setelah membukukan catatan waktu 4.28.15 dalam menyelesaikan 165 kilometer. Disusul pemegang Kaos Kuning yaitu Amir Zargari yang mampu membukukan waktu 4.28.31.

Untuk posisi tiga direbut oleh juara tiga Ramin Mehrbaniazar yang tertinggal 29 detik dari pebalap terdepan. Tim yang baru pertama kali turun Tour de Singkarak juga menempatkan wakilnya di posisi 10 yaitu Arvin Moazemi Godarzi.

Perjuangan trio Iran untuk menjadi yang terbaik tidaklah mudah, apalagi selama perjalanan terus mendapatkan tekanan dari pebalap lain seperti dari Oscar Pujo Munoz.

Bahkan pebalap yang saat ini memperkuat tim Skydive itu terus memimpin sejak pertengahan etape empat. Pebalap asal Spanyol bahkan mampu unggul dibeberapa titik King of Mountain (KOM) termasuk saat di Kelok 44.

Juara TdS 2012 itu bahkan sudah mempunyai kesempatan untuk menjuarai etape ini. Namun, menjelang finis Oscar disalip oleh rombongan pebalap Iran yang dipimpin oleh pemegang Kaos Kuning, Amir Zargari.

Tiga pebalap Iran langsung mendominasi hingga finis. Oscar yang sebelumnya dominan bahkan hanya mampu finis diurutan sembilan dengan catatan waktu 4.30.28 atau terpaut dua menit 13 detik dari pebalap terdepan.

Meski didominasi pebalap Iran, Indonesia tetap menempatkan wakilnya diposisi 10 besar yaitu Bambang Suryadi. Pebalap yang memperkuat Timnas Indonesia itu mampu finis diurutan delapan dengan membukukan catatan waktu 4.30.20.

Hasil maksimal Bambang Suryadi ini mendongkrak posisinya di klasifikasi pebalap Asia Tenggara. Mantan pebalap PSN itu naik keposisi dua dengan total catatan waktu 12.30.27 atau terpaut tiga menit 26 detik dari pebalap Pegasus, Dadi Suryadi.

Setelah menyelesaikan etape empat yang finis di Puncak Lawang Agam, semua pebalap akan melanjutkan perjuangannya ke etape lima dari Payakumbuh menuju Danau Singkarak Solok, Rabu (11/6/2014) dengan jarak tempuh 102 kilometer.

SUMBER : solopos.com –┬áSelasa, 10 Juni 2014 16:36 WIB