• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

TDS 2014 Segera Di Helat, Panorama Wisata Alam segera Menanti

tds 222

Semakin matangnya persiapan dari tahun ke tahun perhelatan event akbar bertaraf internasional Tour De Singkarak, akan menjadi poin penting dalam perkembangan dunia pariwisata Sumbar. Selain peserta dari berbagai negara yang ikut serta dapat dimanjakan dengan suguhan menarik mulai dari keindahan panorama alam, keunikan kultur budaya, kearifan lokal, seni budaya serta kuliner yang khas Minangkabau, para wisatawan baik lokal maupun asing juga serta merta dapat menikmati hal yang sama.

Perhelatan Tour De Singkarak 2014 yang bakal segera diselenggarakan pada bulan Juni mendatang akan menjadi cacatan penting bagi setiap pecinta dunia wisata, sebab pelaksanaan Perhelatan Tour De Singkarak kali ini semakin meriah, makin menantang, makin bergengsi dan makin kompetitif. Setiap wisatawan yang ingin melihat penampilan dari pebalap sepeda handal dapat melihat langsung di beberapa titik indah, pasalnya seluruh peserta TDS 2014 akan melewati sejumlah lokasi objek wisata yang memiliki keindahan yang tak kalah menarik dibandingkan objek wisata di luar Sumbar.

Tour De Singkarak yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 7 hingga 15 Juni mendatang akan diikuti sebanyak 20 tim terbaik dari berbagai negara, jarak tempuh yang akan di lewati peserta sepanjang 1.250 Kilometer yang dibagi dalam sembilan Stages dan melewati 18 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumbar. Soal hadiah, sepertinya TDS 2014 kali ini bakalan seru, semua peserta akan habis-habisan bertarung secara sportif untuk memperebutkan hadiah dengan total Rp. 1.3 Miliar. Seluruh media, baik lokal maupun asing juga bakal berbondong-bondong menyiarkan event TDS.

6 Juni 2014 di kawasan Pantai Tiram Padang Pariaman, Tour De Singkarak akan secara resmi dibuka. setelah itu keesokan harinya Grand Start akan dihelat dengan rute Padang Pariaman-Pariaman. Dilanjutkan dengan Stage 2 TDS 2014 pada Minggu, 8 Juni 2014 dengan rute Pasaman-Pasaman Barat, Stage 3, Senin 9 Juni rute 50 Kota – Tanah Datar, Stage 4, Selasa 10 Juni rute Bukittinggi – Agam, Stage 5, Rabu 11 Juni rute Payakumbuh – Solok, Stage 6, Kamis 12 Juni rute

Padang Panjang – Solok, Stage 7, Jumat 13 Juni rute Sijunjung – Dharmasraya, Stage 8, Sabtu 14 Juni rute Sawahlunto – Solok Selatan, Stage 9, Minggu 15 Juni rute Pesisir Selatan – Padang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar optimis dengan semakin matangnya persiapan panitia penyelenggara TDS 2014 ini, akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan. Hasil gambar visual yang disiarkan oleh media lokal, nasional hingga internasional di ajang TDS tahun sebelumnya tentu akan membuat para pecandu traveler penasaran tentang keindahan panorama wisata alam Sumbar.

Yang jelas, setiap pengunjung tidak akan pernah menyesal pernah datang ke Sumbar, semua bentuk objek wisata baik yang petualangan ataupun rekreasi akan segera menanti dan memanjakan mata serta menghilangkan penat akibat aktifitas yang padat. Mau berwisata bahari, peninggalan sejarah, rumah-rumah produksi kerajinan tangan, gunung, goa, tebing, sungai, dengan luas terbentang di setiap sudut daerah yang ada di Sumbar. Soal uang di kantong, para wisatawan pun tak perlu khawatir, pasalnya mulai dari harga sewa hotel, makanan, ongkos angkutan umum dan lain-lainnya, Sumbar juga termasuk yang paling murah jika dibandingkan tempat-tempat lain yang ada di Indonesia.

SUMBER : sumbarprov.go.id – Selasa, 29 April 2014 | 09:29 wib