• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Stage III TdS, Stage Yang Paling Menantang

Padang Today  Berita Hiburan  Kamis, 23/05/2013 – 09:00 WIB  Abdi Fathul  160 klik

Dari ketujuh stage yang terdapat dalam Tour de Singkarak 2013. Diakui, bahwa stage ke tiga adalah stage yang paling menantang bagi para pembalap nantinya. Hal tersebut dikarenakan pada stage ke tiga ini merupakan stage yang banyak memiliki rintangan dan halangan. Belum lagi pada stage ini merupakan stage terpanjang dari ke tujuh stage. Yang pastinya akan menguras tenaga, dan stamina dari para pembalap.

Hal tersebut diakui oleh pengurus PB ISSI pusat, Anry Bartelly. “Stage ini adalah stage yang paling menantang dari stage lainnya. Pertama, karena stage ini memiliki jarak tempuh yang paling panjang dari semua stage, yaitu 204 Km. Hal itu tentunya akan menguras tenaga ekstra dari para pebalap nantinya,” katanya (22/5).

Anri juga menambahkan, selain jarak tempuh yang panjang, terdapat rintangan lainnya yang akan memicu andrenalin dari para pebalap. Yakni perjalanan di Silaing. Yang memiliki banyak tikungan-tikungan menantang.

Selain itu, lanjut Anri, perjuangan paling berat yang akan didapatkan oleh pebalap saat melintasi kelok 44. Yaitu jalanan ditepian tebing yang mendaki, dan memiliki 44 tikungan.

“Kelok 44 lah jalan yang benar-benar rintangan tersulit. Perjalanan ditepian tebing bukit dengan jumlah 44 belokan. Dan satu belokan ke belokan selanjutnya itu memiliki interval yang pendek. Pokoknya bakalan seru,” serunya.

Pada stage ke III ini start akan dilakukan start di Padang Panjang, berjalan menuju Pariaman, dilanjutkan ke Lubuk Basung, lalu melewati kelok 44, untuk finish di Pagaruyung, Tanah Datar.(*)