• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia
News
Stage 7 TdS Siap Manjakan Peserta TdS. Kantor Bupati Catat Sejarah Penting

Stage 7 TdS Siap Manjakan Peserta TdS. Kantor Bupati Catat Sejarah Penting

Hari ini, Padangpariaman bakal menjadi tuan rumah Stage 7 TdS 2013, yang lokasi startnya akan dipusatkan di Pelataran Kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padangpariaman.

Pada Stage 7 yang merupakan stage terakhir dari gelaran TdS 2013 ini, para peserta TdS nantinya bakal dimanjakan dengan berbagai suguhan dan aneka pertunjukan menarik yang telah disiapkan oleh panitia dan jajaran Pemkab Padangpariaman, seperti halnya atraksi kesenian tradisional daerah Padangpariaman serta atraksi atau parade beruk yang terbilang langka dan jarang ditemui di tempat lain.

Stage 7 ini direncanakan akan menempuh rute sepanjang 120 km, yaitu mulai dari Kantor Bupati Padangpariaman –Lubuk Alung – Batang Anai dan finish di Kota Padang. Sebagai daerah yang terbanyak dilewati lokasi TdS 2013 tentu sangat mempersiapkan semua kebutuhan dan kepentingan untuk kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan TdS 2013.

Pemkab Padangpariaman di bawah kepemimpinan Bupati Padangpariaman, H Ali Mukhni jauh jauh hari telah menegekaskan komitmennya untuk menyukseskan jalannya pelaksanaan TdS di Padangpariaman. Bentuk dukungan tersebut antara lain terlihat dari keseriusan Pemkab Padangpariaman dalam membenahi berbagai fasilitas dan sarana dan prasarana di lingkungan Kantor Bupati Padangpariaman di Paritmalintang. Termasuk di antaranya pembenahan dan pembangunan fasilitas jalan menuju Kantor Bupati di Paritmalintang.

Di samping itu, Pemkab Padangpariaman juga gencar mensosialisasikan ajang TdS melalui berbagai media, baik media cetak atau elektronik, pemasangan spanduk dan baliho di sejumlah titik strategis, persiapan pengamanan di sepanjang rute yang bakal dilalui peserta TdS yang ditandai dengan gelar pasukan. Untuk pengamanan TdS Stage 7 kali ini jajaran Polres Padangpariaman di bawah komando Kapolres Padangpariaman AKBP Amirjan SiK bakal menurunkan personil berjumlah 300 orang yang nantinya akan bersinergi dengan pihak terkait lainnya, seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan yang lainnya.

Untuk kelancaran TdS di Padangpariaman, bupati juga terlihat hampir saban hari turun melakukan pengawasan ke lapangan sembari memonitor dan mengarahkan masing-masing SKPD agar bekerja secara optimal.

“Sukses sebagai tuan rumah, tentu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Pemkab dan masyarakat Padangpariaman. Kenapa tidak, dengan menjadi tuan rumah, Padangpariaman bisa memperkenalkan kekayaan alam dan potensi keelokan wisatanya ke masyarakat dunia internasional,” ungkap Bupati H Ali Mukhni.

Promosi Kantor Bupati Padang Pariaman Baru

Di samping itu, lanjut bupati, melalui ajang TdS tahun ini sekaligus bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan pusat Pemerintahan Kabupaten Padangpariaman yang baru di Nagari Paritmalintang yang tidak kalah indah dan menariknya.

Karena itu lanjutnya, ajang TdS 2013 lanjut bupati benar-benar sebuah kesempatan emas bagi Padangpariaman. “Makanya, kita sangat berharap agar pelaksanaan TdS 2013 di Kabupaten Padangpariaman dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Di pihak lain, Pemkab dan masyarakat Padangpariaman layak berbangga, terutama seiring telah rampungnya pembangunan Kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang. Terlebih belakangan ini, Kantor Bupati Padangpariaman yang baru kerap dijadikan sebagai pusat berbagai even dan kegiatan penting di Padangpariaman, termasuk halnya sebagai lokasi start TdS telah mendunia itu.

Kantor Bupati Padangpariaman di Paritmalintang, yang berdiri dengan anggunnya awalnya dibangun dan dirintis saat kepemimpinan Bupati H Muslim Kasim Dt Sinaro Basa (saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur, Sumbar, red) dan Wakil Bupati H Ali Mukhni, yang saat ini dipercaya menjadi Bupati Padangpariaman. Dan dalam perjalanannya pembangunannya akhirnya berhasil dirampungkan pada masa kepemimpinan pasangan Bupati, H Ali Mukhni dan Wakil Bupati H Damsuar.

“Dengan telah dirampungkan pembangunan kantor bupati ini, maka sekarang kita memfokuskan untuk membenahi dan melengkapi berbagai fasilitas dan sarana parasarana yang ada di sekitar kantor bupati ini, termasuk di antaranya melengkapi dan membangun fasilitas perkantoran SKPD lainnya di sekitar kantor bupati yang baru ini, di samping terus mengembangkan fasilitas jalan dari yang ada saat ini,” terang Kadis PU Padangpariaman Asmi B.

Hal itu agaknya sejalan dengan harapan Bupati H Ali Mukhni yang berharap agar kehadiran Kantor Bupati Padangpariaman yang baru tersebut bisa lebih mendorong peningkatan pelayanan serta memacu percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh daerah di Kabupaten Padangpariaman.

“Harapan kita ke depan bagaimana kantor bupati ini nantinya dimanfaatkan secara maksimal sekaligus menjadi momentum penting dalam memajukan masyarakat dan Daerah Padangpariaman, karena itu dukungan semua pihak seperti yang telah ditunjukkan selama ini perlu terus dipelihara dan ditingkatkan lagi, termasuk perlunya kesadaran bersama untuk memelihara dan menjaga kantor bupati yang baru ini,” tegas bupati.

Untuk itu bupati berharap, dukungan dari semua pihak baik dukungan dari masyarakat yang tinggal di kampung ataupun dukungan perantau Padangpariaman lainnya.

Momentum Memajukan Daerah

Desril Yani Pasha, tokoh masyarakat Paritmalintang, yang juga Wakil Ketua DPRD Padangpariaman, mengakui kehadiran Kantor Bupati Padangpariaman merupakan bagian dari tonggak sejarah penting bagi demi masa depan Padangpariaman. Karena dari kantor bupati itu juga nantinya bakal lahir calon-calon pemimpin baru bagi masa depan kemajuan pembangunan di Padangpariaman.

“Selain itu juga dari situlah nantinya akan dilahirkan berbagai kebijakan penting terkait rencana pembangunan Padangpariaman. Dalam arti lain, Kantor Bupati Padangpariaman di Paritmalintang tak lain adalah milik atau kepunyaan seluruh masyarakat Padangpariaman. Untuk itu semua pihak tentunya juga ikut bertanggungjawab untuk memelihara dan mendukung kehadirannya sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini,” terangnya.

Menurutnya, tanpa adanya dukungan semua pihak di Padangpariaman, mustahil pembangunan kantor bupati itu akan bisa terwujud atau berdiri semegah sekarang. Menurutnya, seluruh komponen masyarakat di Paritmalintang pada dasarnya sangat mendukung kehadiran kantor bupati tersebut, karena bagimanapun hal itu merupakan suatu berkah yang perlu dijaga dan dipelihara dengan sebaik baiknya.

Syahril, salah seorang pemilik lahan di sekitar Kantor Bupati Padangpariaman di Korong Pasa Dama di Paritmalintang mengaku sangat terharu dan bahagia dengan kehadiran kantor bupati di Paritmalintang. Menurutnya, kehadiran kantor bupati tersebut merupakan berkah yang sangat luar biasa bagi masyarakat di daerah itu. (***/Yurisman Malalak/Padek)

Tags :