• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Sepeda Tour de Singkarak 2014 di Padang Paniang.

tds 13Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, mengalokasikan dana senilai Rp 700 juta untuk pelaksanaan lomba balap sepeda Tour de Singkarak 2014.

“Dana tersebut sudah disahkan Pemkot Padang Panjang dan legislatif di APBD 2014,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Padang Panjang Syaiful Bahri di Padang Panjang, Jumat (4/4).

Syaiful mengatakan anggaran tersebut akan dipergunakan untuk keperluan sarana dan prasarana pelaksanaan event internasional tersebut.

“Ada banyak item, mulai dari konsumsi hingga sarana dan prasarana yang ikut menunjang pelaksanaan event balap sepeda internasional tersebut,” kata Syaiful.

Kota Padang Panjang akan menjadi lokasi start etape VI pada event internasional balap sepeda TdS 2014. “Kita hanya mendapat lokasi start, mengingat bertambahnya daerah yang dilintasi pebalap pada TdS 2014 ini,” ujar Syaiful.

Dia menyebutkan, etape VI pada TdS kali ini yang menjadi lokasi finis adalah Kota Solok dengan melintasi sejumlah kabupaten di Sumbar dengan jarak tempuh sejauh 135 kilometer.

Etape VI memiliki rute Padang Panjang menuju Kabupaten Tanah datar akan melintasi sejumlah kecamatan di daerah itu dan setelah itu Kabupaten solok terakhir finis di Kota Solok.

SUMBER : sumaterapostplus.com – Rabu, 16 April 2014