• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia
News

Sebagai Grand Finish Etape Kedua, Bukittinggi Siapkan Destinasi Wisata dan Kuliner

Sebagai grand finish pada etape kedua perhelatan Tour de Singkarak (TdS) 2019, Kota Bukittinggi telah menyiapkan berbagai destinasi wisata yang nantinya akan dikunjungi dan dinikmati oleh peserta dan masyarakat yang datang untuk menonton perhelatan tersebut.

Berikut beberapa tempat wisata yang menjadi rekomendasi di Kota Bukittinggi:

1. Jam Gadang

Sebagai salah satu ikon wisata Sumatera Barat, Jam Gadang, Bukittinggi selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung. Lokasi Jam Gadang sangat cocok dijadikan sebagai lokasi rehat bersantai.

Apalagi pada perhelatan Tour de Singkarak (TdS) 2019, lokasi Jam Gadang akan menjadi grand finish etape kedua dengan start dari Kantor Bupati Pasaman. Tempat ini tentu akan semakin padat.

2. Benteng Fort de Kock

Benteng peninggalan Belanda ini menjadi salah satu idola di Kota Bukittinggi. Sekitar satu kilo meter dari lokasi Jam Gadang. Benten ini memiliki keunikan tersendiri, seperti banyaknya meriam-meriam kuno Belanda dan pemandangan landai ke Kota Bukittinggi.

3. Jembatan Limpapeh

Jembatan ini adalah salah satu tempat di Bukittinggi yang wajib anda kunjungi. Jembatan ini menghubungkan antara Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan dengan Benteng Fort de Kock.

4. Ngarai Sianok

Ngarai ini membentang sepanjang 15 kilometer dari sisi selatan Nagari Koto Gadang hingga Nagari Sianok Enam Suku dengan kedalaman mencapai 100 meter dan lebar 200 meter. Ngarai ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Udara yang sejuk akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini.

Tags :