• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Sapta Nirwandar Berharap Tour de Singkarak Rutin Digelar

amxsHFhEid

TOUR de Singkarak sudah memasuki etape kelima. Ajang kejuaraan balap sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internaional ini dilakukan rutin setiap tahun di Sumatera Barat. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar berharap ajang ini bisa rutin diselenggarakan.

“Meski nanti kepemimpinannya berubah, saya berharap event ini terus dilakukan setiap tahun. Karena TDS ini meningkatkan sektor pariwisata di Sumatera Barat,” katanya ketika ditemui Okezone di Sumatera Barat, belum lama ini.

Dia mengatakan jika masyarakat berkehendak acara tetap berlangsung, TDS tidak akan terhenti.

“Ya berkaca dari Tour de Franch saja, sudah bertahun-tahun event tersebut terus diselenggarakan,” katanya.

Tour de Singkarak adalah kejuaraan balap sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International) yang diselenggarakan setiap tahun di Sumatera Barat. Kejuaraan yang pertama kali diselenggarakan pada 2009 ini merupakan balapan jalan raya jarak jauh yang umumnya diadakan sekitar April hingga Juni dan berlangsung selama sepekan. Kejuaraan ini telah menjalin kerja sama dengan Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de France di Prancis.

Diselenggarakannya Tour de Singkarak dinilai telah dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Barat. Dari segi koordinasi dan sinergitas, Tour de Singkarak juga dinilai sebagai ajang promosi pariwisata terbaik dari 41 event tetap yang digelar Kemenparekraf. Sinergitas itu terlihat dari kekompakan para pimpinan daerah dalam mendukung kegiatan tersebut.

SUMBER : okezone.com –┬áRabu, 11 Juni 2014 – 16:19 wib