• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Roy Suryo: Tour de Singkarak Bisa Kalahkan Tour de France

ut

Soal balap sepeda, Tour de France menjadi ajang paling terkenal di dunia. Namun Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo optimistis kalu Tour de Singkarak bisa mengalahkan pamor Tour de France.

Hari ini, Minggu (15/6/2014), adalah etape terakhir Tour de Singkarak yang berlangsung mulai 7-15 Juni. Lebih dari 100 peserta asal berbagai negara mengarungi total 1.250 Km dan melintasi 19 provinsi di Sumatera Barat.

Penyelenggaraan Tour de Singkarak berkaca pada Tour de France, ajang balap sepeda di Prancis yang telah digelar lebih dari 100 tahun. Namun Menpora Roy Suryo optimis, Tour de Singkarak akan mengalahkan Tour de France.

“Saya yakin Sumbar bisa membuktikan kepada dunia, Tour de Singkarak akan bisa jadi pengganti Tour de France nantinya,” papar Roy Suryo saat sambutan penutupan Tour de Singkarak 2014 di depan Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang.

Ini adalah tahun ke-6 Tour de Singkarak digelar di Sumatera Barat. Dengan adanya lebih dari 100 media massa dari dalam dan luar negeri, nama Sumbar diharapkan bakal mendunia.

“Tour de Singkarak jadi bagian yang tidak terpisahkan dari Sumbar. Inilah saatnya meneriakkan kepada dunia, betapa indahnya Sumatera Barat dan Indonesia,” tuturnya.

SUMBER : detik.com – Minggu, 15/06/2014 18:39 WIB