• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Pipis sembarang, pebalap Malaysia dicoret dari Tour de Singkarak

pipis-sembarang-pebalap-malaysia-dicoret-dari-tour-de-singkarak

Lomba balap sepeda etape 4 Tour de Singkarak 2014 hari ini selesai digelar. Dalam tahap ini, para pebalap disuguhkan tantangan yakni tanjakan panjang dan berkelok menjelang garis finish.

Dalam etape kali ini banyak sekali pelanggaran dilakukan oleh para pebalap dan pendampingnya (official). Salah satunya dilakukan oleh pebalap Malaysia, Amir Mustafa Rusli.

Dari data hasil lomba diterima awak media, Selasa (10/6), Rusli yang bernomor punggung 111 melanggar aturan yakni perbuatan tidak sopan. Dia ketahuan tiga kali buang air kecil sembarangan selama balapan.

Alhasil, dia didiskualifikasi dari lomba dan didenda CHF (Franc Swiss) 100. Sementara itu, tiga pebalap lain juga dianggap melanggar aturan. Yakni kedapatan sengaja memegang bagian mobil buat meringankan beban.

Mereka adalah pebalap nomor 83 bernama Chin-Lung Huang asal Taiwan dari tim Gusto, pebalap nomor 97 Arin Iswana asal Indonesia dari tim Pegasus Continental Cycling Club, serta pebalap nomor 153 Abdul Gani dari tim Binong Baru Club Pessel. Mereka mendapat hukuman tambahan waktu 20 menit dan didenda CHF (20).

Dalam etape 4 ini, pebalap yang menyelesaikan lomba tinggal 104. Selain Rusli, dua pebalap keluar dari lomba. Mereka adalah Ronald Lomotos bernomor punggung 104 asal tim LBC Filipina, dan Farid Mohammad Razali bernomor punggung 113 dari tim nasional Malaysia.

SUMBER : merdeka.com –┬áSelasa, 10 Juni 2014 23:09