• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia
Know TdS
Penelitian : Event Tour De Singkarak Sumatera Barat, Pemasaran dan Pariwisata yang Berkelanjutan

Penelitian : Event Tour De Singkarak Sumatera Barat, Pemasaran dan Pariwisata yang Berkelanjutan

Ada berbagai cara melakukan promosi pariwisata, hal tersebut dapat terjadi karena pariwisata memiliki keterkaitan dengan berbagai sector seperti ekonomi, pendidikan, olahraga, dan bahkan kesehatan.

Pada umumnya masyarakat telah mengetahui tujuan dari promosi, yaitu memperkenalkan suatu produk supaya dapat diminati dan dikonsumsi sehingga mampu menciptakan pengaruh ekonomi. Iklan merupakan salah satu cara andalan untuk memperkenalkan suatu produk, tetapi pariwisata memiliki ciri khas tersendiri.

Pariwisata merupakan suatu produk jasa, promosi yang dilakukan tidak hanya berupa iklan, tetapi juga hal “langsung” yang membuat konsumen dapat merasakan kondisi produk. Hal “langsung” yang membuat konsumen dapat merasakan kondisi produk pariwisata adalah dengan dating berkunjung. Seorang konsumen produk pariwisata
dapat menangkap promosi pariwisata secara lebih “mengena” dengan datang langsung mengunjungi kawasan wisata yang dimaksudkan.

Konsumen produk pariwisata yang dating langsung ke suatu destinasi atau objek wisata akan memiliki sense yang berbeda dengan konsumen yang hanya menikmati promosi dari media-media bantu seperti televise, internet, film, maupun media cetak

Download