• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Pemkab Agam Siap Dukung Pelaksanaan TdS ke-6

berita_76303_800x600_kepaladinaskebudayaandanpariwisatakabupatenagamjunaidi

Pemerintah Kabupaten Agam siap mendukung secara penuh pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2014 akan dilewati Pembalap Tour de Singkarak (TdS) pada etape III dan IV pada 6 kecamatan di wilayah Agam.

“Kita mendukung secara penuh pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS), dengan bukti 6 dari 16 kecamatan se-Kabupaten Agam siap dilewati para peserta TdS 2014,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam, Junaidi di Lubukbasung, Sabtu (27/4/2014).

Junaidi menambahkan, ke enam kecamatan itu yakni Kecamatan Baso, Lubukbasung, Tanjung Raya, Matua, Banuhampu dan Sungai Pua. “Ini merupakan keputusan dari panitia pusat, karena setiap tahun jalur yang dilalui selalu berbeda,” katanya. Ia menjelaskan, Kecamatan Baso berada pada etape III dengan star Kabupaten Limapuluh Kota dan finis di Kabupaten Tanah Datar, Senin (9/6).

Sedangkan untuk lima kecamatan lainnya berada pada etape IV dengan star Kota Bukittinggi dan finis di Puncak Lawang Kabupaten Agam, Selasa (10/62014). Lebih lanjut dikatakan Junaidi memaparkan, dengan adanya 6 kecamatan yang akan dilewati peserta tds bagi masyarakat Agam dan sekaligus menjadi ajang promosi kekayaan dunia pariwisata Agam yang dikristalisasikan dalam satu idiom “Agam Pesona Yang Beragam”.

“Persiapan kita tetap dilakukan secara optimal. Jalur-jalur TdS kita amankan, perbaiki dan hias sedemikian rupa,” ungkap junaidi. Selain kegembiraan, kemeriahan, dan promosi bagi Agam ivent TdS sangat ditunggu-tunggu dan menguntungkan. Selagi Agam dilalui TdS maka jalur jalan arteri yang dimiliki Agam dijamin tetap mulus.

Untuk menyukseskan TdS ini, Pemkab Agam menganggarkan dana sebesar Rp400 juta pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Menurut dia, ke enam kecamatan ini sudah siap untuk dilalui peserta TdS. Saat ini Pemkab Agam melakukan sosialisasi pelaksanaan TdS melalui spanduk, media massa dan lainnya.

SUMBER : rri.co.id – Sabtu, 26 April 2014 | 13:32 wib