• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Pembalap Iran Finish Tercepat di Stage 3 Tour de Singkarak

208180_etape-kedua-tour-de-singkarak-2013_663_382

Pembalap sepeda dari tim Pishgaman Yazd (PKY) Iran, Ramin Mehrbaniazar, sukses finish terdepan di stage tiga Tour de Singkarak 2014, Senin 9 Juni 2014.

Mehrbaniazar sukses melahap lintasan sejauh 100 kilometer, Kabupaten 50 Kota-Istano Pagaruyuang, Tanah Datar dengan catatan waktu 2 jam 32 menit 54 detik. Posisi kedua ditempati pembalap nasional Dadi Suryadi, yang membela tim Pegasus dengan catatan waktu 2:32:59.

Podium ketiga ditempati pembalap tim nasional Jepang, Hatsuyama Sho dengan catatan waktu bersamaan dengan Dadi. Meski gagal naik podium, Amir Zargari dari PKY sukses merebut yellow jersey dari rekan setimnya di stage ini dengan catatan waktu terbaik 7:51:36.

Hingga stage tiga ini, pembalap Iran masih menguasai 10 besar klasemen umum pembalap dengan menempatkan enam pembalap di peringkat teratas. Arvin Moazemi Godarzi yang memulai balapan dengan jaket kuning bergeser ke posisi dua pada klasemen umum.

Dadi Suryadi yang sukses finisih pada posisi kedua di stage ini, sukses mempertahankan red and white jersey, sebagai pemimpin lomba bagi pembalap ASEAN dengan catatan waktu 7:56:18.

Hingga stage ini, pembalap Iran masih berhak memegang predikat king of mountain (KOM) dan sprinter tercepat selama tiga etape. Polkadot jersey (KOM) dipegang Ramin Mehrbaniazar. Sedangkan green jersey (sprint) dipegang Arvin Moazemi Godarzi.

Pada stage ini, kemenangan ditentukan saat pembalap memasuki tanjakan terakhir di Puncak Pato. Rombongan pembalap mulai terpecah saat memasuki tanjakan di Puncak Pato (tanjakan great 1). “Saat di puncak Pato, rombongan pembalap mulai kewalahan dan terpecah menjadi beberapa kelompok,” kata Sondi Sampurno, Rice Director TdS.

Pada etape empat yang akan digelar besok, para pembalap akan memulai star dari Kota Bukittinggi dan finish di Puncak Lawang, Kabupaten Agam, melewati Kelok 44.

SUMBER : news.viva.co.id –┬áSenin, 9 Juni 2014, 21:02