• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Pebalap Iran Rajai Etape II Tour de Singkarak 2014

im

Etape II lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2014 selesai digelar. Dalam kompetisi kali ini, sembilan pebalap asal Iran bertengger di posisi sepuluh besar.

Dari hasil lomba di etape kedua pada Minggu kemarin, kali ini, juara pertama dimenangkan oleh Hossein Alizadeh dari tim Tabriz Shahrdari Ranking. Adapun Alizadeh menyelesaikan lomba selama 3 jam 6 menit 31 detik.

Sementara di tempat kedua, pebalap Arvin Moazemi Godarvi dari tim Pishgaman Yazd menorehkan catatan waktu tak jauh beda. Di belakangnya menyusul sejawat Arvin, Amir Zargari.

Disisi lain, pada tempat keempat disabet oleh Rahim Emami asal tim Pishgaman Yazd, dikuntit Sajjad Sabouri dari tim Tabriz Petrochemical Team, dan Saeid Safarzadeh dari tim Tabriz Shahrdari Ranking. Nampaknya persaingan di posisi depan sangat sengit. Hal itu bisa dilihat dari catatan waktu mereka hanya beda tipis.

Pada posisi ketujuh, pebalap Ramin Malekimizan asal Iran menorehkan catatan waktu 3 jam 11 menit 31 detik. Disusul oleh Ramin Mehrbaniazar, Dadi Suryadi asal Indonesia, dan Ali Reza Ahgharzadeh.

Namun dalam penilaian melintasi trek pegunungan (mountain competition), Arvin Moazemi Godarzi unggul dari lainnya. Pebalap dengan nomor start 44 itu meraih poin sembilan. Disusul pebalap asal Filipina dari tim LBC MVP Sports Cycling Team, Junrey A. Navarra, dan Sabour Sajad. Masing-masing mendapatkan poin lima.

Begitu juga dengan penilaian kompetisi sprint. Arvin lagi-lagi bercokol di posisi pertama dengan poin 15, disusul Yousif Mohamed Ahmed Mirza Alhammadi asal Uni Emirat Arab dengan menyabet poin 12. Di urutan terakhir diduduki oleh pebalap nasional Aiman Cahyadi.

Alhasil, dalam penilaian keseluruhan, meski menyelesaikan lomba di urutan kedua, tapi Arvin menjadi juara lantaran unggul dalam mountain competition. Dia berhak atas hadiah uang sebesar lebih dari Rp 21 juta.

SUMBER : harianterbit.com –┬áSenin, 09 Juni 2014 09:15:00 WIB