• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Pebalap Iran masih unggul di etape 3 Tour de Singkarak

pebalap-iran-masih-unggul-di-etape-3-tour-de-singkarak

Etape tiga balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2014 dari Kantor Bupati Lima Puluh Kota dan berakhir di Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, siang hari ini selesai digelar. Podium teratas balapan hari ini ternyata masih dikuasai oleh pebalap asal Iran.

Dari hasil lomba diterima awak media, Senin (9/6), pebalap Iran dari tim Pishgaman Yazd Cycling Team, Ramin Mehrbaniazar, berhasil menyelesaikan lomba di urutan pertama. Dia mengarungi lintasan penuh tanjakan dan tikungan sejauh 100 kilometer selama 2 jam 32 menit 54 detik. Dia juga unggul dalam kompetisi lintasan menanjak (mountain competition) dengan meraup nilai 20.

Sementara itu, tidak disangka pebalap Indonesia Dadi Suryadi bisa merangsek masuk di urutan kedua pada tahap ketiga lomba Tour de Singkarak 2014. Dadi bernaung dalam tim Pegasus Continental Cycling Team bermarkas di Daerah Istimewa Yogyakarta itu mencatat waktu tempuh 2 jam 32 menit 59 detik. Dia juga terdepan dalam klasifikasi pebalap Asia Tenggara tercepat dan berhak menyandang jersey Merah-Putih. Di belakangnya menguntit pebalap Tim Nasional Jepang, Hatsuyama Sho, dengan torehan waktu sama.

Juara etape satu Tour de Singkarak 2014, Kohei Uchima, hanya sanggup bertengger pada urutan tujuh dalam tahap tiga ini. Dia mencatatkan waktu tempuh selama 2 jam 33 menit 6 detik. Sementara pebalap asal Spanyol bernaung dalam tim Skydive Dubai Racing Team, Oscar Pujol Munoz, menyelesaikan lomba pada urutan lima dengan catatan waktu 2 jam 32 menit 59 detik.

Namun, juara umum etape tiga jatuh ke tangan rekan satu tim Ramin, Amir Zargari. Sebab, meski Amir finish pada urutan empat, dan berada pada tempat kedua kompetisi sprint dengan nilai 11, tapi dia bisa memangkas waktu tempuh.

SUMBER : merdeka.com –┬áSenin, 9 Juni 2014 14:43