• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Pebalap Iran digdaya di etape 4 Tour de Singkarak 2014

pebalap-iran-digdaya-di-etape-4-tour-de-singkarak-2014

Etape empat lomba balap sepeda Tour de Singkarak 2014 di Sumatera Barat sore hari ini selesai digelar. Kali ini, para pebalap asal Iran ternyata menguasai podium dalam adu cepat menempuh lintasan dari Jam Gadang, Kota Bukittinggi, menuju Taman Jelajah Lawang, Kabupaten Agam, sepanjang 165 kilometer.

Dari hasil lomba diterima awak media, Selasa (10/6), tercatat tiga pebalap Iran dari tim Pishgaman Yazd Cycling Team menyabet posisi finish satu sampai tiga. Juara pertama adalah Rahim Emami dengan catatan waktu 4 jam 28 menit 15 detik.

Di tempat kedua bertengger Amir Zargari dengan torehan waktu 4 jam 28 menit 31 detik. Di belakangnya menguntit Ramin Mehrbaniazar menyelesaikan lomba selama 4 jam 28 menit 44 detik.

Sementara pebalap tenar Spanyol, Oscar Pujol Munoz, gagal meraih kemenangan di etape empat. Oscar saat ini membela tim Skydive Dubai Cycling Team menyelesaikan lomba di urutan sembilan, dengan catatan waktu 4 jam 30 menit 20 detik.

Padahal, Oscar sempat memimpin dalam lintasan menanjak 600 meter sebelum finish. Tetapi, nampaknya tenaganya sudah habis menjelang jarak 400 meter sebelum garis finish, dan berhasil disalip delapan pebalap. Alhasil, impian Oscar menjuarai etape ini buyar.

Sementara itu, pebalap tim nasional Indonesia, Bambang Suryadi, berhasil finish di urutan delapan. Tepat di depan Oscar. Dia mencatatkan waktu tempuh sama dengan Oscar.

Pada etape kali ini, kompetisi sprint memperebutkan jersey hijau jatuh ke tangan pebalap dari tim 7 Eleven Road Bike Filipina, Cris Joven. Pebalap bernomor punggung 53 itu berhasil meraup poin 17, mengungguli Arvin Moazemi Godarzi dari tim Pishgaman Yazd (15 poin) dan Sajjad Sabouri dari Tabriz Petrochemical Cycling Team Iran (14 poin).

Sementara itu, dalam kompetisi tanjakan memperebutkan polkadot jersey, Ramin Mehrbaniazar berhasil menumbangkan Oscar Pujol Munoz. Dia meraih poin 25, sedangkan Oscar di tempat kedua dengan 16 poin. Penilaian kompetisi tanjakan paling besar ada di wilayah Kelok 44 hingga finish.

Namun hingga etape 4, para pebalap Iran masih menguasai klasemen sepuluh besar. Amir Zargari masih memimpin dengan waktu tempuh 12 jam 20 menit 1 detik. Sementara hanya satu pebalap Indonesia bertahan dalam klasemen, yakni Dadi Suryadi dari tim Pegasus Continental Cycling Team asal Daerah Istimewa Yogyakarta.

SUMBER : merdeka.com –┬áSelasa, 10 Juni 2014 16:44