• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Pebalap Iran Amir Zargari Juara Umum Tour de Singkarak 2014

tour

Tour de Singkarak 2014 yang berlangsung selama 8 hari resmi berakhir, Minggu (15/6/2014). Pembalap Iran Amir Zargari menjadi pemenang umum, secara resmi menjadi pemegang yellow jersey.

Seperti dilansir detiksport, etape terakhir Tour de Singkarak yang berlangsung mulai 7-15 Juni. Lebih dari 100 peserta asal berbagai negara mengarungi total 1.250 Km dan melintasi 19 provinsi di Sumatera Barat.

Tour de Singkarak tahun ini dimenangkan oleh pembalap Iran Amir Zargari dengan waktu total 28 jam 31 menit dan 48 detik. Pembalap yang memperkuat tim Pishgaman Yazd ini mengalahkan 2 rekan setimnya, yakni Rahim Emami dan Ramin Mehrbaniazar. Mereka masing-masing menempati posisi ke-2 dan 3. Amir Zargari mengulang kejayaannya pada Tour de Singkarak 2011.

Etape 9 yang berlangsung Minggu start di Pantai Carocok, Pesisir Selatan dan finis di Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang. Yang menjadi pemenang etape kali ini adalah Brenton Jones dari Avanti Racing Team, Australia. Posisi kedua ditempati oleh Soufiane Haddi dari tim Skydive Dubai, disusul oleh Koroeda Saya dari Japan Cycling Federation.

Sementara itu Menpora Roy Suryo pada kesempatan itu menyatAkan optimistis, Tour de Singkarak akan mengalahkan Tour de France. “Saya yakin Sumbar bisa membuktikan kepada dunia, Tour de Singkarak akan bisa jadi pengganti Tour de France nantinya,” papar Roy Suryo saat sambutan penutupan Tour de Singkarak 2014 di depan Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang.

Ini adalah tahun ke-6 Tour de Singkarak digelar di Sumatera Barat. Dengan adanya lebih dari 100 media massa dari dalam dan luar negeri, nama Sumbar diharapkan bakal mendunia.

“Tour de Singkarak jadi bagian yang tidak terpisahkan dari Sumbar. Inilah saatnya meneriakkan kepada dunia, betapa indahnya Sumatera Barat dan Indonesia,” tuturnya.

Berikut daftar pemenang umum (general classification) Tour de Singkarak 2014:

1. Amir Zargari (Pishgaman Yazd)
2. Rahim Emami (Pishgaman Yazd)
3. Rahim Mehrbaniazar (Pishgaman Yazd)
4. Hossein Alizadeh (Tabriz Shahrdari Ranking)
5. Arvin Moazemi Godarzi (Pishgaman Yazd)
6. Parviz Mardani (Tabriz Shahrdari Ranking)
7. Saeid Safarzadeh (Tabriz Shahrdari Ranking)
8. Oscar Pujol Munoz (Skydive Dubai)
9. Sho Hatsuyama (Japan Cycling Federation)
10. Dadi Suryadi (Pegasus Cycling Team)

SUMBER : solopos.com – Minggu, 15 Juni 2014 18:10 WIB