• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Padangpanjang Etape VI, Sate Jadi Ikon

Wawako Mawardi pimpin rapat persiapan TdS 2014
Wawako Mawardi pimpin rapat persiapan TdS 2014

Usai melakukan survey jalur Tour de Singkarak 2014 Kota Padangpanjang beberapa hari lalu, Pemko hari ini gelar rapat pesriapan Padangpanjang sebagai garis star VI TdS 2014. Menariknya kuliner jenis sate bakal menjadi ikon Padangpanjang pada pelaksanaan etape VI TdS yang akan digelar Juni mendatang.

Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi yang memimpin langsung rapat persiapan TdS 2014 berharap semua pihak termasuk masyarakat memiliki peran besar suksesnya pelaksanaan etape VI TdS mendatang Potensi yang dimiliki Kota Padangpanjang diajang bergengsi TdS itu sekaligus momen promosi Pariwisata Kota Padangpanjang.

“Tour de Singkarak di Kota Padangpanjang akan berbeda dari pelaksanaan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya Direncanakan star etape VI akan dilaksanakan di jalan Imam Bonjol Pasar Padangpanjang. Pelepasan ini akan disaksikan tidak saja oleh masyarakat daerah tetangga, untuk itu kita harus persiapkan pelaksanaannya sebaik mungkin,” harap Wawako Mawardi.

Untuk star etape VI TdS di Kota Padangpanjang, Pemko juga mengagendakan berbagi kegiatan kesenian dan jamuan makan kepada pembalap dan official peserta TdS. Direncanakan kuliner jenis sate akan menjadi ikon Padangpanjang sebagai tuan rumah etape VI ini.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Porbudpar) Syaiful Bahri mengungkapkan 10 orang pengusaha sate Padangpanjang menyatakan keikutsertaannya untuk menawarkan sate buatan masing-masing di stand yang disediakan khusus saat star etape VI tersebut.

“Sate akan menjadi ikon Padangpanjang pada pelaksanaan etape VI . Sesuai saran penyelenggara saat melakukan survei jalur TdS beberapa hari lalu, sampai saat ini sudah ada 10 pengusaha yang akan ambil bagian, nanti mereka ditempatkan di stand khusus dekat lokasi star di pasar Padangpanjang,” jelas Saiful Bahri.

Dijelaskan Saiful Bahri untuk TdS 2014 Kota Padangpanjang hanya kebagian star etape VI menempuh jarak 135 km dengan rute sejumlah kecamatan di Kabupaten Tanah Datar-Kabupaten Solok dan finis di Kota Solok. Dengan ivent ini Pemko berharap kedepan akan semakin meningkatkan sektor ekonomi Kota Padangpanjang melalui pariwisata dengan agenda tahunan Tour de Singkarak.

SUMBER : padangmedia.com – Kamis, 03 April 2014 | 17:21 wib