• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Oscar Pujol Munoz juara etape lima Tour de Singkarak

20120610pembalap-tercepat

Kerja keras Oscar Pujol Munoz membuahkan hasil pada Rabu, membuat dia menjuarai etape lima Tour de Singkarak (TdS) 2014 dari Payakumbuh ke Danau Singkarak di Solok, Sumatera Barat.

Capaian pebalap dari Skydive Dubai Pro Team Uni Emirat Arab itu memang tidak mengejutkan karena kemampuannya sudah terlihat meningkat sejak etape empat dari Bukittingi menuju Agam.

“Kemarin saya mencoba, tapi gagal. Dan dietape ini saya kembali mencoba dan akhirnya bisa,” kata Oscar usai perlombaan.

Pebalap asal Spanyol yang menjadi juara TdS 2012 itu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 2.23.42 setelah menempuh jarak 102 kilometer.

Oscar mengaku bangga karena upayanya selama lima etape membuahkan hasil. “Saya ingin menikmati kemenangan ini,” kata Oscar, lalu tersenyum.

Oscar sudah tiga kali mengikuti Tour de Singkarak. Tahun 2012, performanya rata antara spint dan tanjakan saat memperkuat Azad University Team Iran.

Pada tahun keduanya, Oscar memperkuat tim Polygon Sweet Nice (PSN) Irlandia namun dia gagal meraih gelar juara.

Tahun ketiga, pebalap yang kini berusia 31 tahun itu memperkuat Skydive Dubai Pro Team Uni Emirat Arab di TdS dan tertahan di posisi delapan klasemen dengan total catatan waktu 14.51.33 pada etape kelima.

Puncak klasemen masih dipegang oleh Amir Zargari dari tim Pishgaman Yadz Iran dengan total catatan waktu 14.43.57. Juara TdS 2011 itu unggul satu menit 24 detik dari rekan satu timnya, Rahim Emami.

Persaingan akan jauh lebih ketat pada etape enam dari Padang Panjang menuju Kota Solok yang berjarak 111 kilometer pada Kamis (12/6). Lintasan yang akan dilalui semua pebalap meliputi dua titik sprint dan tiga titik King of Mountain (KOM) level tiga dan empat.

SUMBER : antaranews.com –┬áRabu, 11 Juni 2014 18:13 WIB