• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Oscar Munoz siap kuasai etape II Tour de Singkarak 2014

oscar-munoz-siap-kuasai-etape-ii-tour-de-singkarak-2014

Lomba balap sepeda taraf dunia Tour de Singkarak 2014 di Sumatera Barat, bakal berlanjut ke etape II. Perlombaan lanjutan itu diperkirakan bakal menyajikan tantangan lebih menarik.

Tantangan pertama adalah jarak tempuh mesti dilewati para pebalap lebih jauh. Yakni 123,5 kilometer ketimbang etape I yang hanya mengarungi 98,5 kilometer. Rintangan selanjutnya adalah lintasan balap itu berkontur naik-turun dengan kombinasi beberapa kelokan.

Jenis trek seperti itu butuh keterampilan lebih dari para pebalap, utamanya dalam menaklukkan tanjakan. Karena pada beberapa titik, mereka mesti melalui tanjakan dengan ketinggian bervariasi antara 200 meter sampai 800 meter.

Salah satu pebalap tenar asal Spanyol, Oscar Pujol Munoz, sesumbar bakal menguasai podium pada etape kedua. Juara umum Tour de Singkarak pada 2012 itu bahkan sudah mewanti lawan-lawannya siap beradu kuat di trek pegunungan.

“Saya akan fokus untuk pertandingan besok, dan saya akan merebut jersey kuning ini. Pertandingan masih panjang. Kita lihat saja siapa yang akan jadi King of Mountain (Raja Pegunungan),” kata Oscar kepada awak media dalam jumpa pers di Pantai Gandoriah, Pariaman Barat, Sumatera Barat, Sabtu (7/6).

Oscar saat ini bernaung di tim Skydive Dubai Pro Cycling Team. Dalam balap etape pertama, dia menyelesaikan balapan pada urutan ketiga dengan raihan waktu catatan waktu 2 jam 11 menit 54 detik.

Jika tak ada halangan, balap etape kedua bakal digelar pukul 11.00 WIB. Start dimulai dari Tugu Ekuator Bonjol di Kabupaten Pasaman dengan rute menuju kantor Bupati Pasaman Barat.

SUMBER : merdeka.com – Minggu, 8 Juni 2014 01:09