• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Oscar Munoz balas dendam di etape 5 Tour de Singkarak 2014

oscar-munoz-balas-dendam-di-etape-5-tour-de-singkarak-2014

Pebalap sepeda asal Spanyol, Oscar Pujol Munoz, akhirnya menyabet juara pertama dalam lomba etape lima Tour de Singkarak 2014 hari ini. Oscar nampaknya berhasil membalas dendam setelah kemarin keteteran dalam jarak 400 meter menjelang finish etape empat di Taman Jelajah Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Dari hasil lomba diterima awak media, Rabu (11/6), Oscar bernomor punggung 35 tercepat dalam melintasi trek etape lima sejauh 102 kilometer dari Kota Payakumbuh hingga finish di Danau Singkarak, Kabupaten Solok. Dia menyelesaikan lomba selama 2 jam 23 menit 42 detik. Dia sempat mengangkat kedua tangannya menjelang finish sebagai ekspresi kemenangan.

Sementara pada posisi kedua berhasil direbut oleh pebalap tim nasional Indonesia, Hari Fitriyanto. Dia finish tidak jauh dari Pujol dan catatan waktunya pun hampir sama. Di belakang Hari menguntit pebalap dari tim 7 Eleven Road Bike Filipina, Edgar Nohales Nieto.

Dalam klasifikasi pebalap Asia Tenggara tercepat, Dadi Suryadi dari tim Pegasus Continental Cycling berhasil mempertahankan dominasinya. Yang menguntitnya hanya ada dua pebalap, yakni Bambang Suryadi dari tim nasional Indonesia dan Ryan Boots Cayubit asal tim 7 Eleven Road Bike Filipina.

Dalam perebutan gelar raja tanjakan (mountain competition) di etape lima ternyata masih dikuasai pebalap asal tim Pishgaman Yazd Cycling Team Iran, Ramin Mehrbaniazar. Dia berhasil meraup nilai 25.
Sementara di tempat kedua bertengger Oscar Munoz (16 poin). Di belakangnya ada rekan satu tim Ramin, Amir Zargari, dengan nilai 15.

Kemudian, dalam etape lima hari ini, kompetisi sprint masih dikuasai oleh pebalap asal tim 7 Eleven Road Bike Filipina, Cris Joven. Dia meraih 17 poin. Pada etape empat kemarin, Cris juga memenangkan kompetisi sprint.

Namun, dalam klasemen pebalap sampai etape lima masih dikuasai oleh pebalap Iran. Posisi pertama dan kedua dipegang oleh pebalap asal tim Pishgaman Yazd, Amir Zargari dan Rahim Emami. Sementara Hossein Alizadeh kokoh bertengger pada tempat ketiga.

Hanya satu pebalap Jepang bertahan dalam klasemen Tour de Singkarak 2014. Dia adalah Hatsuyama Sho. Sementara pemenang etape pertama, Kohei Uchima, terlempar. Dadi Suryadi pun masih bertahan dalam klasemen. Hanya dia satu-satunya pebalap Indonesia bertahan.

SUMBER : merdeka.com –┬áRabu, 11 Juni 2014 15:54