• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Misi Pegasus Patahkan Kekuatan Iran

tour-de-singkarak188

Pebalap dari Pegasus Continental Cycling Team, Dadi Suryadi mematahkan dominasi pebalap Iran setelah finis kedua di etape tiga Tour de Singkarak 2014 dari Lima Puluh Kota menuju Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar, Sumatra Barat, Senin (9/6/2014).

Pada etape sebelumnya dari 10 besar hampir semua dihuni pebalap Iran dari tiga tim yang ada, yaitu Tabriz Petrochemical Team, Tabriz Shadrdari Ranking, dan Pishgaman Yazd.

“Sejak awal saya ingin main aman dan berada di dalam rombongan depan. Akan tetapi, saya terus berusaha untuk break meski terus mendapatkan tekanan. Akhirnya saya bisa finis kedua,” kata Dadi Suryadi seusai perlombaan.

Menurut dia, salah satu kunci kemenangannya adalah bisa menempel pebalap di titik King of Mountain (KOM) yang selama ini dikuasai oleh pembalap Iran. Kondisi ini membuat dirinya tetap bertahan dirombongan depan.

Sekitar 10 kilometer menjelang finis, kata dia, pebalap dirombongan depan mengalami kecelakaan. Namun, Dadi mengaku bisa lolos karena saat itu berada di belakang. Setelah itu, langsung melakukan break untuk mengejar pebalap di depan.

“Ada pebalap Jepang di depan saya dan bisa saya salip. Setelah itu, saya berusaha mempertahankan kecepatan hingga finis,” kata mantan pebalap tim Putra Perjuangan Bandung itu.

Dengan hasil bagus di etape dua, Dadi Suryadi naik satu peringkat pada klasemen umum Tour de Singkarak 2014 dengan total catatan waktu 07.56.18. Dengan catatan waktu ini mampu mempertahankan predikat pebalap Asia Tenggara tercepat dan berhak memakai Kaus Merah Putih.

“Saya akan berusaha mempertahankan posisi ini. Kami berharap catatan waktu saya bisa lebih baik di etape-etape berikutnya,” kata Dadi Suryadi dengan optimistis.

SUMBER : solopos.com – Senin, 9 Juni 2014 16:17 WIB