• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Lewat Jalur Ini, Pembalap Sepeda Tour de Singkarak Takut!

qJwTVF8ed9

Pembalap sepeda Tour de Singkarak 2014 telah memasuki etape keempat, route kali ini terbilang cukup sulit. Terlebih, jalur yang dilalui adalah Bukit tinggi menuju Agam.

Kesulitan jalur yang dilalui Tour de Singkarak 2014 diakui Amir Zargari, peserta asal Iran mengaku trek etape ke empat cukup menantang karena adanya kelok 44.

Kelok 44 merupakan sebuah jalur berbelok yang terdapat di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jalur ini pun berada di daerah perbukitan.

Berada di di atas Danau Maninjau yang melingkari jalan berkelok dilerengnya. Kelok 44 merupakan tikungan yang berjumlah 44 belokan. Dimana, di setiap kelokan terbilang sangat patah dan diberi nomor berurut.

“Trek ini bagus, namun sulit untuk pesepeda,” katanya pada usai menyelesaikan etape ke empat di Agam, Sumatera Barat, baru-baru ini.

Dirinya menambahkan kelok 44 merupakan trek sulit yang pernah dilaluinya ketimbang di negara lain.

Selain terkenal dengan jalur tersulit, pembalap sepeda asal Iran merasa terkesima dengan keindahan Danau Maninjau. “Danau di kelok 44 sangat cantik,” bebernya.

Hasil etape IV TdS 2014 dari Bukittinggi menuju Puncak Lawang Agam dengan jarak tempuh 165 kilometer telah keluar. Di posisi pertama diraih oleh Rahim Emami pembalap Iran dari Pishgaman Yazd dengan waktu 4.28.15, disusul ditempat kedua ada Amir Zargari pembalap Iran dari Pishgaman Yazd dengan waktu 4.28.31 dan di posisi ketiga ada Ramin Mehrbaniazar pembalap Iran dari Iran dengan catatan waktu 4.28.44.

Sepanjang perjalanan dari bukit tinggi menuju danau maninjau ini, para wisatawan disuguhin pemandangan indah berupa sawah berbentuk terasiring, pancuran air dari sungai bertingkat, serta hijaunya deretan Bukit Barisan.

SUMBER : okezone.com –┬áKamis, 12 Juni 2014 – 16:34 wib