• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Kohei Uchima sabet juara etape I Tour de Singkarak 2014

kohei-uchima-sabet-juara-etape-i-tour-de-singkarak-2014

Etape pertama ajang balap sepeda Tour de Singkarak 2014 selesai digelar. Pada tahap awal ini, pebalap asal Jepang, Kohei Uchima, finish terdepan.

Kohei tercepat dalam melintasi trek dari Kantor Bupati Padang Pariaman menuju Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, sepanjang 98,5 kilometer. Meski cuaca cukup terik, tapi dia bisa memperlihatkan kemampuannya melepaskan diri dari rombongan dengan jarak tiga detik.

Kohei menyelesaikan lomba dengan waktu tempuh 2 jam 11 menit 51 detik. Karena itu, dia berhak mengenakan atas gelar jersey kuning (yellow jersey) sebagai penanda juara etape.

“Dalam kesempatan kali ini saya merasa sangat gembira. Saya akan mencoba mempertahankan gelar juara ini karena perlombaan masih panjang,” kata Kohei kepada awak media dalam jumpa pers di Pantai Gandoriah, Pariaman Barat, Sumatera Barat, Sabtu (7/6).

Kohei mengakui lintasan etape pertama ini sebagian besar berkontur datar. Maka dari itu, lanjut dia, persaingan terasa cukup sengit. Tetapi, karena berhasil menjaga jarak, Kohei pun finish dengan santai.

“Saya tadinya ada di dalam rombongan delapan pebalap. Tapi saya berusaha sekuatnya melepaskan diri dari rombongan dan melaju sendirian,” ujar Kohei dengan bahasa Inggris terbata-bata.

Sementara itu, pebalap asal Uni Emirat Arab, Yousif Mohamed Ahmed Mirza Alhammadi, serta pebalap kawakan asal Spanyol, Oscar Pujol Munoz, menguntit Kohei di tempat kedua dan ketiga. Keduanya finish hampir berbarengan dengan catatan waktu 2 jam 11 menit 54 detik.

“Saya mencoba berusaha untuk mencapai kemenangan. Saya mencoba untuk mengejar Kohei tapi tidak bisa,” kata Oscar yang juga juara umum Tour de Singkarak dua tahun lalu.

Sementara Yousif yang mengaku baru kali ini turun di ajang Tour de Singkarak merasa puas berada di belakang Kohei. “Saya merasa puas, dan kita akan lihat besok,” kata Yousif.

SUMBER : merdeka.com –┬áSabtu, 7 Juni 2014 22:45