• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Kohei Uchima Juarai Etape Keenam Tour de Singkarak

1402485037

Kohei Uchima mengandalkan turunan untuk menyodok ke posisi depan sehingga membawa pembalap dari Japan Cycling Federation itu menjuarai etape enam Tour de Singkarak 2014 dari Padang Panjang menuju Kota Solok, Kamis (12/6).

Pembalap dengan nomor star 121 ini mengakui jika dirinya lemah saat menghadapi tanjakan. Namun, setelah turunan langsung memaksimalkan kemampuannya untuk terus berada di rombongan terdepan.

“Etape ini ada KOM dan sprint. Terus terang saya kurang baik jika dihadapkan KOM. Makanya saya mengandalkan turun untuk menyodok ke depan,” kata Kohei Uchima usai perlombaan.

Menurut dia, turunan panjang dan dilanjutkan dengan lintasan datar membuat keuntungan tersendiri. Dengan kemampuan yang dimiliki Kohei langsung menembus rombongan yang berada di depan dan hingga akhirnya memimpin.

Setelah melepaskan diri dari rombongan sekitar 30 kilometer menjelang finis, Kohei bekerja sendiri karena pembalap di belakangnya mulai kesulitan mengejar juara etape pertama Tour de Singkarak 2014 itu.

“Saya terus mencoba dan akhirnya bisa,” kata Kohei Uchima dengan bangga.

Kemenangan di etape enam ini bukan yang pertama bagi pembalap berusia 26 tahun itu. Sebelumnya pembalap ini sudah menjuarai etape pertama Tour de Singkarak 2014 dari Pariaman menuju Padang Pariaman.

Kohei juga mempunyai peluang untuk kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya pada etape berikutnya karena pada etape tujuh dari Sijunjung menuju Dharmasraya dengan jarak tempuh 167,5 kilometer didominasi lintasan datar.

Dietape tujuh yang merupakan etape terjauh ini terdapat tiga titik sprint yaitu di Pulau Punjung km 90, Koto Baru km 133,5 dan Gunung Medan km 152. Selain itu terdapat titik King of Mountain (KOM) level empat tepatnya di km 30.

SUMBER : beritasatu.com –┬áKamis, 12 Juni 2014 | 16:40