• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Kabupaten Tanah Datar Tompangkan Harapan Pada TdS

Padang Today  Berita Olah Raga  Kamis, 23/05/2013 – 20:05 WIB  Fathul Abdi  110 klik

Tour de Singkarak merupakan suatu kegiatan yang dipelopori oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yang mana kegiatan ini bertujuan dan memiliki pemikiran pokok untuk memperkenalkan daerah yang ada di Sumatera Barat, baik itu bagi daerah yang terpilih sebagai tempat pembukaan, tempat start, tempat finish, maupun daerah yang hanya dilalui rute. Begitu juga dengan Kabupaten Tanah Datar, yang pada TdS 2013 ini terpilih sebagai tempat finish pada stage III.

Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar, Hendri , ia sangat berterima kasih atas kegiatan TdS yang selalu berlangsung setiap tahunnya tersebut. Karena menurutnya, setelah diikutkan sejak pertama kali TdS diadakan, dampak dan manfaatnya telah banyak dirasakan Kabupaten Tanah Datar sendiri. Salah satunya adalah pendongkrakan jumlah pengunjung dan wisatawan di Tanah Datar.

“Kabupaten kami telah ikut sebanyak empat kali TdS sebelumnya. Manfaatnya benar-benar telah kami rasakan, salah satunya adalah jumlah pengunjung yang meningkat,” jelasnya, Kamis (23/5).

Ia berharap kegiatan yang bersifat continue seperti TdS ini harus terus diadakan. Ia menilai, jika kegiatan-kegiatan yang dilakukan tidak berkelanjutan, manfaatnya juga  hanya dirasakan pada saat itu saja.  Ia sangat berharap, agar setelah dilakukan TdS yang bersifat internasional tersebut, dapat menarik para investor untuk menanamkan saham di Kabupaten Tanah Datar.

“Saya sangat berharap, nantinya dengan TdS yang internasional ini, akan mengenalkan Tanah Datar ini ke internasional juga. Sehingga nantinya Tanah Datar yang masih memiliki lahan luas dan bebas ini dapat dikembangkan oleh bantuan para investor demi kemajuan Tanah Datar selanjutnya,” harapnya.

Sedangkan untuk menyambut finish TdS di Istana Basa Pagaruyung, menurut  Hendri, Tanah Datar akan  menyuguhkan tarian gembira ria, yang merupakan tarian khas Tanah Datar. Ditambah dengan kesenian-kesenian minangkabau yang lainnya. (*)

11-xl-line