• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Irwan Prayitno Harap Ke Depan Tour de Singkarak Tak Hanya di Sumbar

20140411_154338_latihan-pebalap-sepeda-disiplin-track

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, berharap event Tour De Singkarak (TDS) tetap menjadi event tahunan nasional dan internasional sebagai kebanggaan rakyat Indonesia dan Sumatera Barat.“Kami tak keberatan jika Tour de Singkarak ini suatu saat bisa lebih diperluas tidak hanya di wilayah kami namun juga di wilayah Indonesia lainnya, tentu saja dengan tetap menyandang nama Tour de Singkarak,” tutur Irwan dalam keterangan pers, Jumat (6/6/2014).

Perhelatan akbar Tour de Singkarak (TDS) 2014 resmi digelar. Acara pembukaan diadakan di Pantai Tiram, Padang Pariaman, Jumat malam, 6 Juni 2014. Dalam sambutan pembukaannya menyampaikan selamat datang di Ranah Minang kepada seluruh peserta Tour de Singkarak.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni dan Ketua PB ISSI Edmound JT Simorangkir melakukan pemukulan gendang tasa.

Pembukaan Tour de Singkarak 2014 begitu semarak dengan penampilan dari Nidji yang membawakan lagu-lagu hits mereka di depan masyarakat Sumatera Barat dan peserta Tour de Singkarak 2014.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam momen istimewa ini menampilkan Kolaborasi Seni Tradisi yang menggelar seni musik Gandang Tambuar, Dampiang, Indang, Bakiak, Gendang Tasa dan Rabab Piaman.
Penampilan 25 seniman dari kelompok Art Birama dibawah asuhan Pemkab Padang Pariaman ini dikreasikan oleh musisi Susandra Jaya dan khusus dipersembahkan untuk Tour de Singkarak 2014.

Edisi ke-6 Tour de Singkarak yang akan menjelajahi keindahan alam dan seni budaya 18 kota dan kabupaten di Sumatera Barat dari 7 hingga 15 Juni 2014 ini akan dimulai Grand Start-nya di Kantor Bupati Padang Pariaman hari Sabtu, 7 Juni 2014.

SUMBER : tribunnews.com – Jumat, 6 Juni 2014 20:07 WIB