• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia
News

Highlight TdS 2021, Wisatawan Bisa Nikmati Sensasi Etape Terbaik TdS

Pada ajang Tour de Singkarak (TdS) 2021 nantinya, masyarakat, komunitas sepeda atau wisatawan bisa ikut merasakan bagaimana sensasi bersepeda bersama para pebalap profesional.

Hal itu akan dikemas penyelenggara TdS dalam Community Race Cycling for All yang akan menjadi highlight TdS 2021. Dimana, saat bersepeda di jalur yang dilintasi pebalap, masyarakat bisa menikmati pesona wisata Sumbar.

Untuk membahas itu, setelah pertemuan Menteri Parekraf Sandiaga Uno dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari pada Kamis (4/2/2021) lalu, dilanjutkan pertemuan teknis pada Sabtu (6/2/2021).

Pertemuan dilakukan Dinas Pariwisata Sumbar di Kyriad Hotel Airport Jakarta dengan Tim yang ditunjuk PB ISSI untuk memberikan bantuan teknis aspek perlombaan.

Turut hadir mewakili Tim Teknis Indra Dhani yang juga Kepala Bidang Perlombaan PB ISSI. Dia menjelaskan bahwa sesuai usulan Ketua Umum PB ISSI pada TdS 2021 diadakan Community Race Cycling for All yang akan menjadi highlight TdS 2021.

“Maka perlu dipersiapkan segala sesuatunya dengan seksama. Community race ini ajang partisipasi masyarakat atau komunitas balap sepeda. Mereka kita ajak merasakan sensasi TdS sambil menikmati pesona alam Sumatera Barat dengan bersepeda pada etape terbaik TdS,” jelas Indra.

Dalam kesempatan itu, hadir anggota Tim Teknis lainnya yakni Kepala Bidang Perwasitan PB ISSI Pratomo dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana PB ISSI Al Ibrahim.

Kabid Pemasaran Dispar Sumbar Hendri Agung yang juga hadir pada kesempatan itu mengatakan, dirinya mendapat tugas dari Kadis Pariwisata untuk segera menindaklanjuti arahan Gubernur Sumbar dan Menteri Pariwisata/ Ekraf pada pertemuan Kamis 4 Februari lalu di Kantor Kemenparekraf untuk membicarakan aspek teknis penyelenggaraan TdS bersama Tim PB ISSI.

“Alhamdulillah Bapak Menteri sangat mendukung. Namun, tentunya pelaksanaan di era pandemi ini harus sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Untuk itu, salah satu poin pertemuan dengan tim teknis hari ini adalah segera diadakan rapat koordinasi selain dengan kabupaten dan kota peserta TdS juga seluruh stakeholders lainnya, terutama Satgas Covid-19 dan dinas yang terkait langsung dalam penanganan pandemi.

“Kami dan Tim Teknis sepakat bekerja maksimal demi suksesnya pelaksanaan TdS 2021,” ujar Agung didampingi Kasi Promosi Renita.(*)

Tags :