• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Etape IV Tour de Singkarak, Lubuksabung-Bukittinggi Ditutup

HAiicnlO3v

Ruas jalan dari Lubukbasung, Kabupaten Agam, menuju Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, akan ditutup selama tiga jam saat peserta Tour de Singkarak (TdS) melintasi etape IV, Selasa (10/6/2014) hari ini.

“Satu jam menjelang peserta melalui Lubukbasung, Tanjung Raya dan Matur, jalan steril dari kendaraan roda dua dan empat,” kata Kepala Kepolisian Resor Agam AKBP Asep Ruswanda di Lubukbasung, Sumbar, kemarin.

Kapolres meminta maaf kepada penguna jalan dengan ditutupnya jalan ini karena hal itu membuat perjalanan mereka terganggu selama tiga jam. Polres Agam sudah mengerahkan sebanyak 207 personel mengamankan rute yang dilalui, baik daerah persimpangan, Kelok 44 dan lainnya.

“Setiap Kelok 44 akan dikerahkan satu orang personel dan satu excavator untuk membersihkan material longsor,” katanya.

Pengamanan rute ini juga dibantu 50 angota TNI, dibantu petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, BPBD dan Satpol PP. Selain seteril dari kendaraan, ia menambahkan, jalan steril juga berlaku di sepanjang Danau Maninjau Kecamatan Tanjung Raya.

Lalu, bebas dari pemungutan sumbangan di sepanjang rute yang akan dilalui. Menurut Asep, ini bertujuan agar event satu kali dalam setahun ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kecelakaan saat melewati wilayah Polres Agam.

Pada TdS tahun ini, Kabupaten Agam merupakan daerah finis pada etape IV di Puncak Lawang dan star di Kota Bukittinggi. Sementara rute yang akan dilalui peserta yakni, Kota Bukittinggi, Banuhampu, Sungai Pua, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Kabupaten Padang Pariaman, Kecamatan Lubukbasung, Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Matua.

SUMBER : metrotvnews.com – 10 Juni 2014 06:01 wib