• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Etape II Tour de Singkarak 2014, pebalap Indonesia tersisih

etape-ii-tour-de-singkarak-2014-pebalap-indonesia-tersisih

Para pebalap Indonesia masih belum bisa memberikan perlawanan terhadap dominasi pebalap asing dalam etape II Tour de Singkarak. Dalam perlombaan menempuh jarak 123,5 kilometer melintasi jalur dari Kabupaten Pasaman menuju Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, para pebalap lokal hanya gigit jari.

Dari hasil lomba pada Minggu (8/6), hanya satu pebalap Indonesia yang merangsek masuk dalam posisi sepuluh besar. Dia adalah Dadi Suryadi dari tim kontinental Pegasus Continental Cycling Team. Dadi menorehkan catatan waktu tempuh selama 3 jam 11 menit 31 detik.

Dadi juga bertengger di urutan teratas klasifikasi pebalap Asia Tenggara tercepat. Dia mengungguli dua rekan senegara bernaung di tim nasional, yakni Aiman Cahyadi dan Agung Ali Syahbana.

Namun, Aiman masuk dalam urutan ketiga kompetisi sprint. Dia mendapat nilai tujuh.

Nampaknya, jalur etape kedua menyajikan kombinasi kelokan tajam, bahkan sebagian tikungan putar balik (hairpin), dan tanjakan curam cukup merepotkan peserta. Itu terbukti belasan pebalap memilih menyerah di pertengahan lomba. Apalagi dipadu cuaca terik menyengat.

SUMBER : merdeka.com –┬áSenin, 9 Juni 2014 01:58