• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Etape 8 Tour de Singkarak 2014, ujian terakhir pebalap

etape-8-tour-de-singkarak-2014-ujian-terakhir-pebalap

Lomba balap sepeda etape kedelapan Tour de Singkarak hari ini bakal digelar. Para pebalap tersisa bakal dihadapkan pada trek penuh tanjakan sepanjang 167 kilometer dari Taman Segitiga Kota Sawahlunto menuju titik finish di Sangir Padang Aro, Solok Selatan, Sumatera Barat.

Dari data diperoleh awak media, Sabtu (14/6), lomba bakal dimulai pukul 10.00 WIB dan diperkirakan bakal berakhir pukul 14.00 WIB. Dalam lintasan etape delapan, pebalap hanya diberikan area netral sejauh 0,5 kilometer.

Pada trek sejauh 167 kilometer, penyelenggara memberikan tiga titik penilaian tanjakan, antara lain selepas Pasar Sawahlunto, Pasar Bukit Sileh, dan Liki. Sementara wilayah kompetisi sprint ada di terminal bus Kota Solok, Surian, dan Muara Labuh.

Bisa dibilang, rute dilalui para pebalap hari ini adalah ujian terakhir buat mereka, sebelum mereka berpindah ke tahap sembilan esok hari. Sebab, pada etape sembilan jalur dilewati tergolong landai mulai dari Kabupaten Pesisir Selatan menuju Kota Padang.

Tanjakan paling sulit dilalui dimulai dari Koto Anau, Lembang Jaya, Air Tawar, dan berpuncak di wilayah Danau Di Atas dan Danau di Bawah. Sementara jalur menuju finish relatif menurun, di mana para pebalap bisa adu cepat memacu sepeda mereka.

SUMBER : merdeka.com –┬áSabtu, 14 Juni 2014 08:49