• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Dua tim kontinental mundur dari TdS

20130610etape-terakhir4

Dua tim kontinental asal Mongolia dan Uzbekistan dipastikan mundur dari kejuaraan Tour de Singkarak (TdS) 2014 sehingga jumlah peserta kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata ini tinggal 18 tim.

“Saat ini jadwal kejuaraan padat. Gelaran TdS ini juga bersamaan dengan Tour Korea. Mereka juga kesulitan masalah tiket. Makanya dicancel,” kata Direktur Perlombaan TdS Sondi Sampoerno di Padang, Sumbar, Jumat.

Menurut dia, gelaran TdS bisa dikatakan sebagai pesaing beberapa kejuaraan balap sepeda yang digelar hampir bersamaan. Apalagi konsep yang ditawarkan juga dinilai lebih bagus dibandingkan kejuaraan yang lain.

“Harus diakui TdS dianggap lebih menarik dan menantang dari sisi jalurnya. Makanya membuat banyak tim lebih condong datang kesini,” katanya menambahkan.

Sondi mengaku bahwa pihaknya beberapa kali dihubungi oleh Federasi Balap Sepeda Korea untuk menanyakan tim-tim yang diundang kejuaraan yang digelar 7–15 Juni itu. Hal ini dinilai sebagai faktor ketakutan dari pihak penyelenggar kejuaraan lain.

Meski dua tim kontinental asal dua negara tersebut tidak hadir, Sondi menegaskan jika persaingan dipastikan akan ketat karena tim langganan juara yaitu Tabriz Petrochemical Team Iran juga hadir.

Pada TdS tahun ini bahkan diikuti satu-satunya tim kontinental asal Indonesia yaitu Pegasus Continental Cycling Team yang diperkuat pebalap senior Tonton Susanto dan didukung Rastra Patria, Dadi Cahyadi dan Arin Iswana.

“Persaingan tahun ini jelas akan ketat. Apalagi Tabriz turun dua tim. Ibaratnya kita melawan 16 pebalap. Tapi kami akan berusaha maksimal,” kata manajer BRCC Banyuwangi Sugeng Trihartono.

Pada kejuaraan ini BRCC mengandalkan pebalap seperti Herwin Jaya, Muhammad Taufik, Warseno dan Budi “Tupo”Santoso. Tim ini bahkan menargetkan hasil tinggi yaitu masuk papan atas klasemen umum pebalap maupun tim.

SUMBER : antaranews.com –┬áJumat, 6 Juni 2014 23:30 WIB