• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Dharmasraya Ngotot Jadi Tuan Rumah Tour de Singkarak 2015

eOSdwPXTi8

Dharmasraya menjadi tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) untuk kedua kalinya. Selama dua tahun, Dharmasraya optimis bisa menjadi tuan rumah untuk ketiga kalinya di TdS tahun depan.

Seperti dikatakan Bupati Dharmasraya, Adi Gunawan, meski Kabupaten ini terbilang baru, dirinya merasa Dharmasraya siap mengadakan perhelatan event Internasional seperti Tour de Singkarak.

“Ini kedua kalinya kami menjadi tuan ruamh TdS, kami berharap tahun depan kembali dipercaya menjadi tuan rumah kembali,” katanya kepada Okezone di Dharmasraya, Padang, baru-baru ini.

Dikatakan lebih lanjut, kesiapannya terlihat dalam setahun ke depan karena pihaknya terus memburu targetnya untuk menambah jumlah hotel.

“Target kami menambah jumlah kamar dalam satu tahun ke depan. Agar lebih banyak wisatawan yang datang untuk melihat acara ini,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya bahwa di kabupaten ini hanya tersedia sekitar 200 hotel. Untuk itu pemerintah berencana menambah jumlah hotel sebanyak 100. “Semuanya masih bersifat sederhana, belum berbintang, dan itu yang akan kami tambah,” paparnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Dharmasraya adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Pada kawasan ini dahulunya pernah berdiri Kerajaan Melayu dengan nama Pulau Punjung.

Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang No. 38 Tahun 2003, dan merupakan pemekaran dari Kabupaten Sijunjung. Kabupaten Dharmasraya dikenal dengan sebutan Ranah Cati Nan Tigo.

SUMBER : okezone.com – Minggu, 15 Juni 2014 – 14:35 wib