• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

BRCC Targetkan Masuk Lima Besar di Tour de Singkarak

banyuwangiist460

Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) Banyuwangi menargetkan masuk ke peringkat ke-5 General Qualification Team di Tour de Singkarak, yang di gelar mulai tanggal 7 hingga 18 Juni mendatang.

Bukan cuma posisi lima besar yang dibidik BRCC, tim tersebut juga menargetkan beberapa gelar yang disediakan di ajang balap sepeda terbesar di Indonesia itu. BRCC membidik peringkat satu Team Indonesia, peringkat satu Indonesia rider dan 10 besar Individual general classification.

“Target kami adalah empat hal itu. Kami harus naik peringkat setelah tahun lalu hanya diperingkat 16 stage team classification. Kita berangkatkan team dari Surabaya sore ini,” ujar CEO BRCC, Guntur Priambodo, kepada detikcom, Kamis (5/6/2014).

Untuk target tersebut, kata Guntur, BRCC sudah melakukan pemusatan latihan selama tiga bulan. Bentuk pemusatn latihannya pun disesuaikan dengan medan di Singkarak.

“Kita sudah TC (training center) di sekitar Jatim dan Jateng serta Jogja. Kita cari jalur tanjakan sebab di Singkarak banyak tanjakan, kita sesuaikan,” tambahnya.

Sementara untuk susunan pembalap, kata Guntur, didominasi pembalap baru. Hanya beberapa saja yang yang merupakan muka lama yakni Muhammad Taufik, Warseno, Kurniawan, Herwin Wijaya, Budi Santoso, Eko Setiawan, Chelly Arista dan Nanda Eko.

“Dengan latihan dengan intensitas tinggi kita mampu raih itu. Singkarak 10 etape dan lebih berat untuk persiapan fisiknya,” ujar pria yang membawa BRCC jawara di Tour de Ijen 2013 lalu ini.

Sementara untuk persaingan di Tour de Singkarak, Guntur mengaku, tim-nya hanya memperhitungkan TABRIZ petorchemical Team. Tim dari Iran ini memang diakui memiliki power lebih terutama pada rute tanjakan. Sementara tim dari Indonesia sendiri, Guntur mengklaim BRCC akan mampu bersaing.

“Kita bukan sombong, tapi kita yakin BRCC bisa. Ada lagi tim-tim dari pro conti dan continental sendiri juga pesaing kami,” tandasnya.

SUMBER : detik.com –┬áKamis, 05/06/2014 17:43 WIB