• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

BBC Pessel Bank Nagari Sumbar

KFC Cycling Team - IndonesiaBBC Pessel Bank Nagari Sumbar

Tim Binong Baru Club (BBC) Pessel dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyiapkan sebanyak tujuh pebalap sepeda pada ivent internasional “Tour de Singkarak” (TdS) yang akan digelar di sejumlah kabupaten/kota di provinsi itu pada 2-9 Juni 2013.

Ketua Umum BBC Pessel Iqbal Rama Dipayana di Painan, Kamis, mengatakan ke tujuh pebalap itu saat ini tengah mematangkan persiapan dengan melakukan pelatihan fisik dan teknik. Upaya itu dilakukan melalui penjajakan rute sesuai etape yang sudah ditetapkan pada “TdS” tahun 2013.

“Saat ini ke tujuh pebalap sepeda asal Pesisir Selatan yang akan ikut berlaga pada “TdS” 2-9 Juni 2013 mendatang, persiapannya sudah semakin dimatangkan dengan penjajakan rute yang akan dilewati, ” ujar dia.

Menurut dia, latihan dengan penjajakan rute bagi atlit balap sepeda yang tergabung tim BBC itu bukan saja bertujuan untuk menguji kesiapan fisik, tetapi juga untuk mengenalkan rute yang akan dilewati pada sejumlah etape yang sudah ditetapkan.

Pada TdS tahun 2013 yang akan berlangsung 2 hingga 9 Juni 2013, Pesisir Selatan melalui tim BBC Pessel akan berupaya maksimal untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Kata dia, setidaknya prestasi yang akan diraih pada TdS 2013 dapat lebih baik lagi dari TdS yang telah diikuti tahun-tahun sebelumnya.

Pada TdS tahun 2012, BBC Pessel cukup mengejutkan dunia dengan prestasi yang diraihnya, sebab klub sepeda asal kabupaten itu masuk dalam tiga besar tingkat internasional untuk kelompok tim sepuluh dari 25 tim peserta TdS.

“Sebanyak dua pembalap BBC juga mampu bertengger pada jajaran 10 besar internasional yakni Aiman Cahyadi dan Ryan. Ke dua pebalap itu menempati posisi sembilan dan sepuluh saat dalam iven internasional itu,” kata dia.

Dia berharap melalui latihan pengenalan rute itu, BBC Pesisir Selatan bisa kembali mengukir prestasi pada TdS tahun 2013. Maka itu keseriusan dan kesiapan fisik bagi tujuh pebalap sepeda itu menjadi hal utama untuk disiapkan.

Seperti tahun lalu, iven TdS diikuti oleh 14 negara dan 11 tim dari dalam negeri. Diantara tim luar negeri itu adalah Iran, Indonesia, Malaysia, Filipina, Australia, China Taipei, Jepang, Kirgistan, Inggris, Rusia, Irlandia, Spanyol, Prancis dan New Zealland. (*/jun/jno)