• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia
News

Arset Kusnadi Pimpin Lomba Blog TDS – 2013

tds-2013-400pxBlog tds-2013.blogspot.com, milik Arset Kusnadi berhasil keluar sebagai blog terbaik dalam lomba blog tour de singkarak – 2013. Blog tersebut dinilai paling mewakili dari 78 peserta yang mendaftarkan dalam lomba blog tahun ini.

Tim juri yang terdiri dari Novrizal,sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar, Dodi Ardiansyah, Riau Pos Divre Padang, Bidang Informasi Teknologi (padangekspres group) dan Haris Satria JD, Dosen Komunikasi Visual Universitas Indonesia, memberikan nilai kepada seluruh blog berdasarkan aturan dan persyaratan penilaian, berupa pemenuhan persyaratan, desain dan isi.

“Masing-masing blog punya kelebihan sendiri, baik secara isi, desain dan ketepatan dalam memenuhi persyaratan,” sebut Dodi Ardiansyah, usai memberikan hasil penilaian, dalam kegiatan kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumbar dengan Padang Today.

Hal yang sama juga disampaikan Haris Satria JD, menurutnya blog, walaupun non komersil harus dibuat secara serius dan baik. “Tentu saja penampilan dan komunikasi visualnya juga harus bagus,” sebut pria yang juga Dekan DKV Universitas Putra Indonesia tersebut.

Sedangkan Disbudpar Sumbar, mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk promosi Sumatera Barat ke seluruh dunia. Disbudpar Sumbar, juga merencanakan pengembangan promosi pariwisata melalui blog dengan kegiatan-kegiatan rutin dan inovatif setiap tahunnya.

“Banyak hal yang bisa dijadikan bahan untuk promosi Sumatera Barat, iven seperti tour de singkarak, kuliner, maupun komunitas. Kita harus mendorong bog sebagai agent tour bagi pariwisata Sumbar,” kata Didit P Santoso, Kabid Pemasaran Disbudpar Sumbar .

Pemenang 1- 3 mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 7 juta, Rp. 5 juta dan Rp. 3 juta. Pajak hadiah nantinya akan dibebankan ke pemenang. Sedangkan pemenang 4 – 10 akan mendapatkan hadiah dari sponsor berupa kamar di hotel Ibis Pekanbaru, untuk pemenang 4 – 5, sedangkan pemenang 6, akan mendapatkan voucher menginap di hotel Axana Padang, pemenang 7 – 9 mendapatkan modem dengan paket internet selama satu bulan dari XL, sedangkan pemenang ke – 10 mendapatkan voucher masuk ke minang fantasi (Mifan) di Padangpanjang

Untuk pemenang satu pekan ke depan,akan dihubungi panitia untuk prosedur pengambilan hadiah. “Kita masih menyelesaikan beberapa proses administrasi untuk pencairan hadiah di dinas dan sponsor,” sebut Tandri Eka Putra, Pemimpin Redaksi Padang Today sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi. (*)

Daftar Pemenang Lomba Blog TDS – 2013

Info untuk seluruh dewan juri.pemenang.lomba blog secara berurutn.
1. Tds-2013.blogspot.com (nilai 71,83 pemilik Arset Kusnadi)
2.Tourdesingkarak.I’d.blogspot.com (nilai 67,15 pemilik Halim Pratama Azwir)
3.Minangelok.blogspot.com (nilai 62,00, pemilih Tri Tedi Maedison)
4.Tourdesingkarakcity.blogspot.com (nilai 54,67 – pemilik Muhammad Dicky Aldiansa)
5.Faceminang.blogspot.com (Nilai 52,17 Yogi Ramon Setiawan)
6.Silfina-tourdesingkarak.blogspot.com (Nilai 59,67 – pemilk Silfina)
7.Epistiyo-tourdesingkarak.blogspot.com (Nilai 48,33 – Epi Stiyo Pujowati)
8.Visitsumbar.wordpress.com (45,33 – pemilik Frasantiaqsa)
9.Aurizal.wordpress.com (Nilai 38,67, pemilik Aurizal Spd)
10.Rumahproject.com/project/tds2013 (Nilai 37,33, pemilik Doni Bhara Putra Suhendri)

1 thought on “Arset Kusnadi Pimpin Lomba Blog TDS – 2013

Comments are closed.