• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Amir Zargari Pimpin Klasemen Sementara

tour-de-singkarak-antara

Amir Zargari mengambil alih Kaus Kuning (Yellow Jersey) sebagai pemuncak klasemen secara umum Tour de Singkarak 2014 dari Arvin Moazemi Godarzi, Senin (9/6/2014).

Amir mampu menjadi pemuncak klasemen meski di etape tiga Tour de Singkarak 2014 dari Lima Puluh Kota menuju Tanah Datar, tidak menjadi juara.

Pebalap dari tim Pishgaman Yazd Iran pada etape tiga yang finis di depan Istano Basa Pagaruyung hanya berada di posisi empat dengan catatan waktu 2.32.59, sedangkan posisi pertama direbut rekan satu timnya, Ramin Mehrbaniazar dengan waktu 2.32.54.

Dari tiga etape yang sudah dijalani, pebalap yang juga juara TdS 2011 mampu membukukan catatan waktu 7.51.36. Raihan waktu Amir selisih satu menit 25 dengan peringkat dua yang sebelumnya pemegang Kaos Kuning yaitu Arvin Moazemi Godarzi.

Dengan catatan waktu yang dimiliki, Amir Zargari mempunyai peluang untuk kembali menjadi juara kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Apalagi pada etape empat banyak tanjakan yang merupakan spesialisasinya.

“Besok pasti akan lebih susah. Tapi kami akan berusaha mempertahankan prestasi yang ada saat ini. Kerjasama tim adalah kuncinya,” kata Amir Zargari usai perlombaan.

Menurut dia, tim sangat mendukung untuk memberikan yang terbaik, apalagi rekan satu timnya berada dipapan atas klasemen baik posisi raja tanjakan (polkadot jersey) lewat Ramin Mehrbaniazar serta raja spint (green jersey) lewat Arvin Moazemi Godarzi.

Pada etape empat dari Bukittinggi menuju Agam, Selasa (10/6/2014), tim Pishgaman Yazd bisa dipastikan akan mendominasi jalannya perlombaan karena dijalur sepanjang 160 kilometer terdapat titik King of Mountain.

SUMBER : solopos.com – Senin, 9 Juni 2014 20:40 WIB