• 9849123456
  • admin@tourdesingkarak.info
  • Padang, Sumatra Barat, Indonesia

Akan Ada Air Show di Tour de Singkarak Tahun Ini!

sUCy2AhsFh

Kembali perhelatan akbar Tour de Singkarak 2014 diadakan. Dalam ajang kali ini, ada sesuatu yang menjadi pembeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, yaitu akan ditampilkannya Air Show!

Berkiblat pada Tour de Franch, Prancis, Tour de Singkarak kali ini juga mengadaptasi Air Show pada pembukaan ajang ini. Tidak tanggung-tanggung pertunjukan Air Show ini akan dimulai satu jam sebelum start di kawasan Padang Pariaman.

Seperti dikatakan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, tampilan baru ini selain menjadi pembeda dari acara ini juga guna menarik wisatawan lebih banyak lagi untuk datang ke Sumatera Barat. “Perbedaan cukup jelas terasa pada saat pembukaan, yaitu pertujukan 7 pesawat udara TNI AU di Grand Opening Tour de Singkarak tahun ini,” katanya dalam jumpa pers Grand Launching Tour de Singkarak, Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jumat (9/5/2014) malam.

Dia juga menambahkan, dengan adanya event yang diikuti oleh 20 negara ini merupakan salah satu cara Sumatera Barat untuk dikenal luas ke mata dunia. Bukan hanya itu ajang balap sepeda internasional ini pula juga menjual beberapa spot atau destinasi populer yang dimiliki oleh Sumatera Barat. “Kami masih menjual panorama alam, dari ke semua kabupaten memang kami arahkan ke destinasi sebagai promosi supaya bisa terangkat,” tambahnya.

Tahun ini Tour de Singkarak diselenggarakan pada tanggal 7-15 Juni 2014. Sebanyak 20 tim dari 20 negara akan mengikuti ajang balap sepeda internasional ini. Ke-20 negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Tunisia, Selandia Baru, Thailand, Australia, Iran, Singapura, Argentina, Spanyol, Taiwan, Uni Emirat Arab, Brunei Darussalam, Belanda, Korea Selatan, Amerika Serikat, Uzbekistan, Mongolia, Inggris, Filipina, Maroko, Maldova dan Jepang. Perlombaan ini akan melintasi seluruh kabupaten yang ada di Sumatera Barat. Sebanyak 18 Kabupaten telah siap menyambut kedatangan para atlet dunia tersebut, kecuali Kabupaten Kepulauan Mentawai.

SUMBER : okezone.com – Sabtu, 10 Mei 2014 | 12:06 wib